Pemeriksaan Keringanan Pajak

Cek keringanan pajak adalah cek yang dikirimkan otoritas pajak kepada wajib pajak sebagai sarana untuk mengurangi beban pajak. Mereka juga dapat mengembalikan cek yang diterima dari otoritas

pajak untuk pajak yang dibayarkan di muka. Setelah menghitung ketetapan pajak untuk tahun ketetapan pajak saat ini atau tahun sebelumnya, fiskus mengirimkan kembali kelebihan pajak yang dibayarkan kepada wajib pajak.

Pemeriksaan keringanan pajak menjadi terkenal baru-baru ini dengan disahkannya Undang-Undang Rekonsiliasi Pertumbuhan Ekonomi dan Keringanan Pajak tahun 2001, yang bisa dibilang merupakan program keringanan pajak besar pertama di negara ini dalam dua dekade terakhir. Tujuan dari undang-undang ini adalah untuk mengurangi beban wajib semua formulir pajak dengan mencairkan pemeriksaan keringanan pajak di muka. Departemen Keuangan AS mengirimkan cek hingga $300 untuk lajang atau $600 untuk pasangan pada musim panas 2001, dan prosesnya diharapkan akan bertahap selama beberapa tahun mendatang. Secara signifikan, pemeriksaan keringanan pajak ini menandai peralihan dari tarif pajak 15 persen yang lama ke golongan pajak 10 persen yang baru. Tujuannya di sini adalah untuk memberikan prioritas tertinggi kepada keluarga berpenghasilan rendah dan menengah dengan pencairan tepat waktu cek keringanan pajak berdasarkan beban pajak penghasilan.

Perundang-undangan keringanan persiapan pajak online juga memiliki ketentuan untuk meringankan beban pajak dengan mengizinkan pemotongan biaya kuliah, pengurangan bunga pinjaman mahasiswa, dan manfaat pajak dari obligasi pemerintah yang diterbitkan khusus untuk pembangunan gedung sekolah umum. Fakta bahwa cek bantuan dikirim sebagai pengembalian uang kepada pembayar pajak telah menuai kritik dari berbagai lapisan masyarakat yang percaya bahwa uang tersebut seharusnya langsung digunakan untuk pendidikan. Juga, aspek penting dari cek keringanan pajak yang telah terungkap adalah bahwa cek keringanan ini bukanlah rabat atau pengembalian uang dari kelebihan pembayaran pajak di masa lalu, tetapi uang muka pengembalian untuk pajak masa depan yang akan diajukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korlantas Polri: Pencopot Pelat Nomor Kendaraan Bisa Ditindak Tegas

Cara Basmi Rayap di Plafon Rumah Dengan Mudah

Mengenal Tugas dan Cara Menjadi Kasir Yang Baik